Monday, 1 September 2014

Punya buah delima? konsumsi rutin agar anda tidak cepat Pikun! ,

Manfaat buah delima, gb. dari Thinkstock

Punya buah delima??? konsumsi rutin agar anda tidak cepat Pikun! , 


Jakarta, Alzheimer merupakan penurunan fungsi saraf otak yang dapat menyebabkan penderitanya mengalami kemunduran dalam mengingat. Biasanya Alzheimer banyak diderita oleh orang lansia sekitar usia 60-65 tahun.

Untuk mencegah penyakit pikun ini datang, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk rajin mengonsumsi buah delima setiap hari. Studi menunjukkan, buah delima atau dikenal dengan buah pome bantu untuk menghentikan penyebaran gejala alzheimer. menurut tim University of Huddersfield, kandungan punikalagin dalam buah ini bantu mencegah inflamasi yang dapat merusak sel otak.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan jika punikalagin atau bentuk dari komponen kimia yang kita kenal dengan nama polifenol, ditemukan dalam buah delima dan bisa mengurangi inflamasi di sel otak atau disebut mikrologia. Inflamasi ini bisa menyebabkan kerusakan terus menerus, sehingga membuat kondisi pasien Alzheimer ke depannya akan semakin parah. Tidak ada obat untuk penyakit ini, tapi punikalagin dalam buah delima dapat mencegahnya atau menghambat pembentukannya.

"Asupan secara rutin dari buah delima dapat memberikan Anda banyak manfaat, termausk neuro-inflamasi yang berhubungan dengan demensia,' ujar dr Olumayokun Olajide dari University of Huddersfield's Department of Pharmacy and scientist dari University of Freiburg, Jerman

dr olajide masih mengujicobakan buah delima ini yang 3/4 kandungan di dalamnya mengandung punikalagin agar dapat dibentuk menjadi bentuk obat agar menjadi lebih efektif saat dikonsumsi.

Walaupun belum dibuktikan secara ilmiah, diyakini buah delima ini masih bisa digunakan untuk berbagi kondisi yang disebabkan oleh inflamasi, seperti neurro inflamasi dari otak, ini adalah faktor daari rheumatoid arthritis, parkinson, dan kanker. Buah dari timur ini dipercaya selama berabad-abad digunakan sebagai obat tradisional untuk melawan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, inflamasi, dan kanker, termasuk kanker prostat.

Untuk mencegah Alzheimer, sejak usia 40-an tahun setidaknya Anda harus menerapkan pola hidup sehat agar tidak mengalami pikun di masa tua. "Pokoknya umur 40-an tahun, praktikan deh pola hidup sehat. Makan sayur tiap hari, buah tiap hari, olahraga 3 minggu sekali, banyak ketawa, jangan stres, dan bergaul," ujar DY Suharya, executive director Alzheimer Indonesia seperti diberitakan detikHealth sebelumnya dan dikutip ulang pada Senin (1/9/2014).

(sumber : detikhealth)

2 comments:

  1. bagus sekali informasi yg agan berikan sangat menarik dan bermanfaat thanks gan, ijin share berbagi info :)

    ReplyDelete
  2. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. terima kasih banyak atas beritanya.

    ReplyDelete