Tuesday, 6 August 2013

Cara menanam Tomat dalam Pot Terbalik Tanam Tomat Pot Terbalik

Bagi anda anda yang sering lihat iklan iklan di tv luar negeri, pasti sudah nggak heran dengan metode tanam tomat dengan menggantung potnya dan memposisikan pot tersebut dibalik, jadi gambarnya seperti ini :

Cara menanam tomat di pot terbalik

Nah, pingin tahu cara menanam tomat dengan pot terbalik yang pastinya akan bikin rumahmu seger dan unik berikut langkah langkahnya :
1.Cari tempat outdoor atau indoor yang cukup cahaya matahari untuk tempat kita nanti meggantungkan pot pot cantik tomat kita. Jangan taruh pot pot nanti diatas meja makan atau didepan tv, akan maati pastinya!

2.Pilih tanaman tomat yang masih kecil. Kamu bisa menanamnya/menyemainya dari biji tomat yang kamu makan atau beli di toko pertanian. nah ini nantinya akan kita pindah ke pot gantung terbalik.

3. Cari botol bekas minuman (cocaco**, Akua, dll)  1.5 liter atau yang besar, potong jadi dua. Ambil bagina yang atas / yang ada tutupnya.

4. Buang tutupnya, lubangi pada bagian tengah botol tadi untuk tempat gantungan tali.

5. Pindahlan tanaman tomat dari pot kecil dimana dia ditanam sebelumnya dan masukkan lewat mulut botol tadi, bei tanah subur secukupnya.

6.Gantung ditempat yang diinginkan.

4 comments:

  1. terima kasih utk info yg amat bguna ini....mari kita ramai2 mcubanya.

    ReplyDelete
  2. sayang tidak ada fotonya

    ReplyDelete
  3. http://www.wikihow.com/Grow-Tomatoes-Upside-Down ada fotonya

    ReplyDelete