Musim Hujan Datang, enaknya nanem apa ya?


Musim hujan sudah datang, enaknya nanem apa ya?
      Pertanyaan diatas menjadi pertanyaan banyak teman yang sedang hobi berkebun di lahan sempit di daerah perkotaan. Musim hujan identik dengan mudahnya pengairan dan turunya suhu udara sehingga memudahkan tanaman untuk tumbuh dengan baik.
   Tanaman tanaman yang patut ditanam dan coba ditanam antara lain :

1. Bayam Sayur 
     Tanaman ini relatif mudah penanamannya, dan kandungan gizinya sangat baik. bila anda tidak punya lahan, anda bisa menggunakan teknik kebun vertikal. Gunakan bahan bahan yang tidak terpakai seperti paralon bekas, kaleng bekas cat dsb. Pupuk dapat digunakan daun daunan kering atau pupuk buatan bila memang tidak ada.

2. Tomat
    Tanaman ini favorit saya dikala musim penghujan begini. muda tumbuhnya dan buahnya banyak sekali. Dapat digunakan untuk sambal tomat dan jus segar di siang hari, Kaya vitamin tentunya

3. Sawi
     Sawi juga mudah penanaman dan perawatannya. Tempat penanaman tidak rewel karena hampir ama dengan bayam.

4. Cabe
    Cabe/ Lombok seharusnya mulai sekarang disebar benihnya dan ditanam. Mudah dan murah  sekaligus menyenangkan bila di kebun bisa memetik cabe sendiri, apalagi kita tidak punya lahan tetapi bisa memanen sendiri.

Ada ide lain? silahkan bereksperimen dengan kebun anda.




No comments:

Post a Comment

Tips Merawat Tanaman Hias di Musim Kemarau

  Tips Merawat Tanaman Hias di Musim Kemarau Musim kemarau seringkali menjadi momok bagi para pecinta tanaman hias. Pasalnya, cuaca yang ker...